WAKIL BUPATI PELALAWAN BUKA RAPAT KOORDINASI SISTEM INOVASI DAERAH TAHUN 2017

WAKIL BUPATI PELALAWAN BUKA RAPAT KOORDINASI SISTEM INOVASI DAERAH TAHUN 2017

Pangkalan Kerinci 05 Juli 2017, Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan secara resmi membuka Rapat Koordinasi Sistem Inovasi Daerah (SIDa) Tahun 2017 bertempat di Ruang Rapat Pembaharuan Kantor Bappeda Pelalawan. Hadir pada kesempatan ini para Direktur dari BPPT, Tim BPPT, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Supriyanto, SP, Kepala Bappeda Ir. M. Syahrul Syarif, Kepala Balitbangda Pelalawan, Ir. Arizal, Anggota Tim Koordinasi Penguatan Sistem Inovasi Daerah Kabupaten Pelalawan, Kepala OPD di lingkungan Pemkab. Pelalawan, para sekretaris, Kabid. OPD di lingkungan Pemkab. Pelalawan dan para Undangan.

Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan dalam sambutannya menyampaikan Penguatan Sistem Inovasi merupakan salah satu cara pendekatan pembangunan yang telah digariskan dalam Undang-undang Nomor 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional. Selanjutnya dengan terbitnya Peraturan Bersama Menteri Riset dan Teknologi dan Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2012 dan Nomor 36 Tahun 2012 tentang Penguatan Sistem Inovasi Daerah, lebih menegaskan lagi betapa pentingnya penguatan Sistem Inovasi dilakukan di daerah. Berangkat dari kebutuhan pembangunan saat ini dan didasari aturan sebagaimana disebutkan, maka Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan sejak Tahun 2013 yang lalu telah menjadikan inovasi sebagai prakarsa dan gerakan yang mendasari tiap aktivitas pembangunan yang dilakukan. Berbagai hal telah dilakukan guna mengedepankan gerakan inovatif dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Wakil Bupati, H. Zardewan menyampaikan bahwa pengembangan sistem inovasi daerah merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat pengembangan teknopark pelalawan, oleh sebab itu pada hari ini kita juga sudah melantik Ketua pokja SiDa (Sistem Inovasi Daerah) sebagai langkah akselerasi mempercepat pembangunan fisik dan fungsi teknopark. Selanjutnya beliau menambahkan guna meningkatkan daya saing terhadap daerah lain maupun daya saing ditingkat global diperlukan suatu inovasi yang mampu menjadikan daerah tersebut menjadi sebuah daerah yang memiliki keunggulan dari daerah lainnya.

Dalam akhir sambutannya Wakil Bupati Pelalawan juga berpesan kepada seluruh anggota Tim Koordinasi serta Anggota Pokja untuk melaksanakan Rapat ini dengan sebaik-baiknya dan sepenuh hati, karena hasil dari rapat paripurna ini akan menjadi acuan pelaksanaan berbagai program penguatan sistem inovasi di Pelalawan ke depan.

Kategori
:
Inovasi dan Teknologi
Tanda :
BALITBANGDAInovasiTeknologiBRIDAOPD PelalawanBupati PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share