Rapat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap II Tahun 2024

Rapat Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahap II Tahun 2024

Pada hari ini Rabu 20/03/2024, Plt. Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Bapak Rinto Rinaldi, S.T., M.Kom., didampingi Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan BRIDA Ibu Tengku Ritawati, S.Sos., mengikuti Rapat Persiapan Wawancara dan Verifikasi Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024.
Acara berlangsung pada pukul 09.00 WIB bertempat di ruang rapat kemandirian Bappeda Kabupaten Pelalawan.

Kabupaten Pelalawan berhasil menjadi Kabupaten Terbaik I pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024 dan mewakili Provinsi Riau pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat nasional Tahun 2024. Penghargaan Pembangunan Daerah diberikan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/BAPPENAS, dengan melakukan penilaian kepada pemerintah daerah melalui 2 (dua) tahap. Tahap I penilaian dokumen dan Tahap II wawancara dan verifikasi.

Untuk penilaian Tahap II Kabupaten Pelalawan dijadwalkan pada hari Selasa 26 maret 2024 (FGD dan wawancara secara hybrid), Rabu 27 maret 2024 (kunjungan lapangan). Adapun peserta wawancara meliputi stakeholders lain di luar Bappeda, yaitu masyarakat, perwakilan Bappeda kabupaten/kota terkait (bagi provinsi), perwakilan desa/kelurahan dan kecamatan (bagi kabupaten/kota), OPD terkait pencapaian dan perencanaan, anggota DPRD, tokoh masyarakat, kelompok marginal (perempuan, anak, dan penyandang disabilitas), media, akademisi, LSM, perwakilan dunia usaha, asosiasi profesi, penerima manfaat inovasi, stakeholders pelaksana inovasi, dan stakeholders lain terkait penilaian.

Kategori
:
Berita Pelalawan
Tanda :
InovasiTeknologiBRIDAOPD PelalawanBupati PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share