PERWAKILAN OPD IKUTI SOSIALISASI LOMBA KARYA INOVASI PERANGKAT DAERAH

PERWAKILAN OPD IKUTI SOSIALISASI LOMBA KARYA INOVASI PERANGKAT DAERAH

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Pelalawan pada tahun 2018 kembali melaksanakan kegiatan lomba karya inovasi perangkat daerah yang merupakan kegiatan lomba inovasi perangkat daerah di lingkungan Kabupaten Pelalawan. Kegiatan ini memiliki kesamaan dengan lomba inovasi perangkat daerah tahun 2017, namun pada tahun ini inovasi yang diperlombakan adalah inovasi yang belum dilombakan di tahun 2017 ataupun inovasi lanjutan dari sebelumnya. Lomba Inovasi Perangkat Daerah  terdiri dari beberapa tahap yang salah satu tahapan berupa kegiatan sosialisasi. kegiatan sosialisasi dilaksanakan di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Pelalawan pada hari jumat tanggal 03 maret 2018 dimulai dari jam 08.30 sampai dengan 11.30 WIB.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan 28 organisasi perangkat daerah (OPD) di kabupaten Pelalawan yang dilaksakan dalam bentuk pemaparan materi, sesi tanya jawab dan pemberian buku panduan lomba. Turut hadir sebagai narasumber yaitu Ir. Arizal, M.Si dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Pelalawan  dan  Dr. Salmiyati, M.Pd dari Sekolah Tinggi teknologi Pelalawan (ST2P).

Pada pemaparannya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan kabupaten Pelalawan Ir. Arizal, M.Si menjelaskan jenis-jenis inovasi dan kriteria penilaian Lomba Karya Inovasi Perangkat Daerah. Sedangkan Dr. Salmiyati, M.Pd menyampaikan materi tentang inovasi secara umum dan sistematika penulisan proposal lomba inovasi yang merupakan salah satu komponen penilaian lomba. Agar lebih dipahami, setelah penyampaian paparan peserta diberikan kesempatan bertanya mengenai hal yang dianggap belum tersampaikan. Pesertapun memanfaatkan kesempatan tersebut dengan bertanya seperti perwakilan dari Satpol PP, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Kategori
:
Inovasi dan Teknologi
Tanda :
Lomba Inovasi dan TeknologiInovasiTeknologiKecamatanOPD PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share