PENILAIAN DESA INOVASI KE DESA MAKMUR KECAMATAN PANGKALAN KERINCI TAHUN 2021

PENILAIAN DESA INOVASI KE DESA MAKMUR KECAMATAN PANGKALAN KERINCI TAHUN 2021

Telah dilaksanakan penilaian Lomba Inovasi DesaTahun 2021 oleh Tim penilai Inovasi Desa di Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, pada hari Senin, 20 September 2021 Tim yang menilai dipimpin oleh Ibu D. MUTIARA HATIA PUTRI, M.Si, didampingi Ibu T. IDA FITRI, SE.M.Si, Ibu TENGKU RITAWATI, S.Sos, dan Ibu ERITA ROSMAYASARI, SP, sedangkan dari Bappeda Bapak HAMIDI dan dari DPMD Bapak SUGIANTO.

Kedatangan Tim diterima langsung oleh kepala desa, Bapak Suwardi dan Sekdes. Desa Makmur terdapat beberapa inovasi yang menonjol di Desa Makmur yaitu Peraudi ( Mesin Peraut Lidi ) yang mewakili Kabupaten Pelalawan di ajang TTG Tingkat Nasional dan mendapat juara ke -2, disaat penilaian sedang berlangsung. Selain itu kepala desa membawa Tim penilai ke Brekh Farm tempat pengembangbiakan maggot yang mempunyai pangsa pasar yang bagus baik di Pangkalan Kerinci maupun di luar daerah.

Sedangkan untuk inovasi Pelayanan publik, di Desa Makmur mempunyai inovasi “Pelayanan Terpadu Desa Makmur ” untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan atau pengurusan surat –surat secara online melalui kontak WA yang diumumkan kepada masyarakat.
 

Kategori
:
Ekonomi dan Pembangunan
Tanda :
Lomba Inovasi dan TeknologiBALITBANGDAInovasiTeknologiKecamatanOPD PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share