LOMBA INOVASI PERANGKAT DAERAH

LOMBA INOVASI PERANGKAT DAERAH

Setiap tahun Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Pelalawan menyelenggarakan Lomba Karya Inovasi Perangkat Daerah. Di tahun ke-4 penyelenggaraan Lomba Karya Inovasi Perangkat Daerah ini, ada beberapa hal yang diperbaharui sesuai dengan kebutuhan terkini.


Lomba ini diselenggarakan dalam rangka menumbuhkembangkan budaya kompetisi serta meningkatkan daya saing masing-masing organisasi Perangkat Daerah dalam menemukan solusi-solusi selama melaksanakan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Selain itu, Lomba Karya Inovasi Perangkat Daerah ini juga dimaksudkan untuk menginventarisir dan menghimpun inovasi-inovasi yang ada di Kabupaten Pelalawan. Sebagai bahan untuk persiapan Lomba Innovative Government Award (IGA) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri setiap tahunnya.
    Adapun bentuk inovasi yang akan diikutsertakan dalam lomba ini, sesuai dengan PP nomor 38 Tahun 2017 tentang inovasi Daerah pasal (4) dijelaskan bahwa bentuk inovasi Daerah ada 3 (tiga), yaitu :

  1. Inovasi Tata Kelola Pemerintahan Daerah merupakan inovasi dalam pelaksanaan  manajemen pemerintahan daerah yang meliputi tata laksana internal dalam pelaksanaan fungsi manajemen dan pengelolaan.
  2. Inovasi Pelayanan Publik merupakan inovasi dalam penyediaan pelayanan kepada masyarakat yang meliputi proses pemberian pelayanan barang/jasa publik dan inovasi jenis dan bentuk barang/jasa publik.
  3. Inovasi Daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah merupakan segala bentuk inovasi dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan pemerintah daerah. 

Kategori
:
Ekonomi dan Pembangunan
Tanda :
Lomba Inovasi dan TeknologiBALITBANGDAInovasiTeknologiOPD PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share