KICK OFF DAN TALK SHOW PEMBENTUKAN BRIDA

KICK OFF DAN TALK SHOW PEMBENTUKAN BRIDA

(20/04/2022)

Pada hari Rabu tanggal 20 April 2022, Bertempat di Command Center Kabupaten Pelalawan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pelalawan Bapak Drs. FAHKRIZAL, M.Si., Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Pelalawan Bapak dr. ENDID ROMO PRATIKNYO, Plt. Kepala BAPPEDA Bapak TENGKU ZULFAN dan Sekretaris Balitbangda serta Kepala Bidang di lingkungan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Pelalawan mengikuti acara Kick Off & Talk Show pembentukan BRIDA (Badan Riset Inovasi Daerah) yang diselenggaran oleh BRIN (Badan Riset dan Inovasi Nasional) secara daring.


Pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri dan BRIN ( Badan Riset dan Inovasi Nasional) mendorong agar segera dibentuk BRIDA (Badan Riset Dan Inovasi Daerah) di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang “Sinergitas Penyelenggaraan Fungsi Riset dan Inovasi di Bidang Pemerintahan Dalam Negeri” yang berarti juga mendukung pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA). Acara ini berlangsung di Gedung B.J. Habibie, Kantor BRIN Jakarta dan diikuti oleh Kepala Daerah secara daring.


Acara ini juga merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 78 Tahun 2021, BRIN bersama Kementerian Dalam Negeri telah berkoordinasi untuk penyesuaian dan harmonisasi berbagai regulasi pendukung pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota serta untuk mendorong pembentukan BRIDA dan mensosialisasikan peran BRIDA di daerah.

Kategori
:
Berita BRIDA
Tanda :
BALITBANGDAInovasiTeknologiOPD PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share