KABUPATEN PELALAWAN MENGIKUTI RITECH EXPO 2018

KABUPATEN PELALAWAN MENGIKUTI RITECH EXPO 2018

Pada tanggal 09 s/d 12 Agustus 2018, bertempat di kediaman Gubernur Riau (Gubernuran) Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Pelalawan mengikuti pameran  RITECH EXPO 2018 dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional (HAKTEKNAS) Ke – 23 dan menjadi bagian dari paviliun Riau.

RITECH EXPO 2018 merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi (RISETDIKTI) dengan menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi dibidang tekhnologi.

Pameran ini menyajikan berbagi produk inovasi unggulan dari para inovator yang keseluruhannya merupakan karya anak bangsa. Pada tahun ini pekanbaru menjadi tuan rumah lakosi penyelenggaraan RITECH EXPO 2018 yang bertema “Inovasi untuk kemandirian Pangan dan Energi” dengan sub tema “Sektor Pangan Dan Energi Di Era Revolusi Digital 4.0’.

Kabupaten Pelalawan menyampaikan materi pameran dikemas secara ringan dan memiliki nilai inovasi yang tinggi terdiri dari penampilan hasil produk inovasi daerah dan promosi wisata daerah diantara lain sebagai berikut :

  1. Memamerkan 5 varietas beras yang dihasilkan oleh masyarakat kecamatan Kuala Kampar berupa bibit gabahdan beras mendol, beras inpara, beras cekau, beras bono dan beras karya Pelalawan.
  2. Site Plant Mendol Coorporate Farming , SU III di Desa Sungai Upih Kecamatan Kuala Kampar
  3. Hasil teknologi tepat guna (TTG) dari POSYANTEK dan POSYANTEKDES di Kabupaten Pelalawan berupa : alat perontok sisik ikan, alat penyambung enggrek, alat pengupas kelapa, alat pembelah pinang dan alat penghancur serba guna.
  4. Memamerkan produk – produk karya ilmiah berupa : tanah buah ketapang sebagai media tanam (TABUKE), sabun kecantikan dari minyak kernel sawit, sabun pengkilat kendaraan yang terbuat dari minyak sawit, lilin aroma terapi yang terbuat dari mnyak sawit.
  5. Menampilkan video bono, perkembangan Techno Park Pelalawan (Tekhnopolitan Pelalawan) , CSR interaktif, Sekolah Tinggi Tekhnologi (ST2P) Pelalawan, dll.

Kategori
:
Inovasi dan Teknologi
Tanda :
BALITBANGDAInovasiTeknologiOPD PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share