BALITBANGDA SUKSES SELENGGARAKAN LOMBA KARYA INOVASI PERANGKAT DAERAH TAHUN 2022

BALITBANGDA SUKSES SELENGGARAKAN LOMBA KARYA INOVASI PERANGKAT DAERAH TAHUN 2022

(09/08/2022)

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah kembali melaksanakan Acara Lomba Karya Inovasi Perangkat Daerah tahun 2022. Lomba Karya Inovasi Perangkat Daerah pada tahun ini merupakan yang ke-6 kalinya sejak mulai dilaksanakan pada tahun 2017. Lomba ini dilaksanakan dalam 2 (dua) hari yaitu pada tanggal 8 Agustus untuk kategori dinas dan badan serta pada tanggal 9 Agustus untuk kategori kecamatan. Jumlah peserta dari kategori dinas dan badan sebanyak 10 peserta dan dari kategori kecamatan sebanyak 9 peserta. 
Kategori kecamatan merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan pada tahun ini. Dalam acara lomba ini Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah mendatangkan 3 (tiga) orang juri yaitu:

  1. Jerry Walo, S.Sos., M.M. Koordinator Bidang SDM Pusat Litbang Inovasi Daerah Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia;
  2. Rindukasih Bangun, S.E., M.Si. Peneliti Ahli Madya Bappedalitbang Provinsi Riau; dan
  3. Dr. Tengku Harunur Rasyid, S.P., M.M. Perekayasa Ahli Madya Bappedalitbang Provinsi Riau.

Tim juri memberikan masukan dan saran dari inovasi-inovasi yang telah dibuat dan diterapkan oleh perangkat daerah di Kabupaten Pelalawan. Inovasi daerah bukan hanya sesuatu hal yang baru namun harus juga memiliki nilai kemanfaatan dan harus sesuai dengan apa yang diatur di dalam Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Darah. Dari hasil pemaparan para peserta Lomba Karya Inovasi Perangkat Daerah akan ada 6 pemenang masing-masing kategori yang akan diumumkan pada HUT Kabupaten Pelalawan 12 Oktober mendatang. Diharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dari tahun ketahun sehingga dapat menumbuhkan semangat berinovasi dari setiap perangkat daerah yang ada di Kabupaten Pelalawan. 
 

Kategori
:
Ekonomi dan Pembangunan
Tanda :
Lomba Inovasi dan TeknologiBALITBANGDAInovasiTeknologiOPD PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share