BALITBANGDA KABUPATEN PELALAWAN MENGGELAR KEGIATAN PELATIHAN BROADBAND LEARNING CENTER TAHUN 2018

BALITBANGDA KABUPATEN PELALAWAN MENGGELAR KEGIATAN PELATIHAN BROADBAND LEARNING CENTER TAHUN 2018

Pangkalan kerinci (16/7/2018). Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Pelalawan melalui Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah membuka secara resmi kegiatan palatihan Broadband Learning Center (BLC), kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Pelalawan dalam rangka mewujudkan pelalawan inovatif.

Bertempat di ruang broadband Learning Center (BLC) Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Kabupaten Pelalawan, Kepala Bidang Pemerintahan Sosial Dan Budaya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang kepada wirausahawan dan wirausahawati untuk dapat mengembangankan usahanya. Materi dalam pelatihan kali ini adalah E-Commerce yang merupakan satu website menyediakan atau dapat melakukan Transaksi secara online atau juga bisa merupakan suatu cara berbelanja atau berdagang secara online atau direct selling yang memanfaatkan fasilitas Internet dimana terdapat website yang dapat menyediakan layanan “get and deliver“. E-commerce akan merubah semua kegiatan marketing dan juga sekaligus memangkas biaya-biaya operasional untuk kegiatan trading (perdagangan) .

Menurut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Azikram, S.Pd mengatakan kegiatan ini bermaksud untuk mempermudah wirausaha dalam mengembangkan usahanya yang berbasis online, beliau juga menambahkan penggunaan smartphone bukan hanya sebagi ajang style atau gaya gaya melainkan penggunaan smart phone untuk menambah penghasilan, dengan duduk santai dimana dan kapan saja kita bisa melakukan transaksi jual beli online. Kegiatan pelatihan ini diikuti 20 peserta dengan lama palatihan selama 32 jpl.

Kategori
:
Inovasi dan Teknologi
Tanda :
BALITBANGDAInovasiTeknologiOPD PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share