BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH KABUPATEN PELALAWAN BERAKTIFITAS SEPERTI BIASA DALAM RANGKA NEW NORMAL.

BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH KABUPATEN PELALAWAN BERAKTIFITAS SEPERTI BIASA DALAM RANGKA NEW NORMAL.

Apakah kenormalan baru itu ? adalah sebuah istilah dalam bisnis dan ekonomi yang merujuk kepada kondisi-kondisi keuangan usai krisis keuangan 2007 – 2008, resesi global 2008 – 2012 dan pandemi COVID -19 (Wikipedia), WHO memberikan beberapa indikator yang diminta untuk dapat dipatuhi oleh semua Negara di dunia dalam rangka menyesuaikan kehidupan normalnya, New Normalnya itu dengan Covid -19 sampai kita belum menemukan vaksin “Jelas kepala Bappenas”.
Indikatornya sebagai berikut :

  1. Tidak menambah penularan atau memperluas penularan atau semaksimalnya mengurangi penularan.
  2. Menggunakan indikator sistem kesehatan yakni beberapa tinggi adaptasi dan kapasitas dari sistem kesehatan bias merespons untuk pelayanan Covid – 19.
  3. Surveilans yakni cara menguji seseorang atau sekelompok kerumunan apakah dia berpotensi memiliki Covid – 19 atau tidak sehingga dilakukan test massif.

Pegawai Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Pelalawan berusaha menerapkan protokol New Normal dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK.01/07/Menkes/328/2020 Tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID – 19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam mendudkung keberlangsungan usaha pada situasi pandemi dan juga Surat Edaran Bupati Pelalawan Nomor : 850/BKPSDM/2020/983 Tanggal 26 Mei 2020 tentang Protokol Covid – 19 di Organisasi Perangkat Daerah.

Kategori
:
Berita BRIDA
Tanda :
BALITBANGDAInovasiTeknologiOPD PelalawanPelalawan
BAGIKAN :
Tweet Share Share